Tips Menghemat Kuota Internet Android

Cara Menghemat Kuota Internet Android – Di tahun 2015, dimana hampir setiap orang tidak lepas dari peranan gadget dalam berkomunikasi, untuk itu pengguna tersebut pasti tidak akan asing dengan internet? Ya, memang hal tersebut saat ini telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap pengguna gadget. Untuk dapat mengakses internet tentunya kita membutuhkan paket kuota data agar lebih murah, karena bila menggunakan pulsa tentu akan cepat habis.
Menghemat Kuota Internet Android, Agar Lebih Irit

Tips Menghemat Kuota Internet Android
Hemat Kuota


Biasanya pengguna gadget bila sudah berselancar di dunia maya suka lupa diri karena sudah keasyikan, dan bila sudah begitu tidak akan terasa bila kuota sudah habis. Hal ini lah yang kadang membuat internet langsung terputus. Untuk itu agar lebih hemat dalam pemakaian kuota data untuk akses internet, kami tim tabloid88com telah merangkumnya untuk Anda simak.

1. Gunakan Browser yang tepat

Memakai browser yang tepat saat browsing internet sangat diperlukan, pasalnya browser default bawaan smartphone biasanya sangat boros terhadap kuota data. Untuk itu pakailah browser yang bersifat efisien dalam berselancar di dunia maya seperti Opera Mini maupun UC Browser.
Kedua broser tersebut dapat menyimpan data secara primer dan mengompres situs yang dikunjungi. Untuk Opera Mini memiliki fitur seperti data-saving “video boost” yang memungkinkan dapat mengurangi bufer saat memutar video dan mampu mengoptimalkan kualitasnya.

2. Matikan Update Otomatis

Cara yang kedua untuk Menghemat Kuota Internet Android adalah dengan mematikan fitur update otomatis, karena coba perhitungkan apabila untuk mengupdate satu aplikasi saja membutuhkan setidaknya 30MB kemudian pemutakhiran otomatis terjadi pada lima aplikasi dengan ukuran setara tentunya yang sudah dikuluarkan sebesar 150MB, dan kuota sebesar itu tentu akan terbuang secara percuma.

Memang dengan mengupdate otomatis gadget kita akan memiliki aplikasi dengan versi terbaru namun bila kita mengandalkan kuota data itu sangat disayangkan. Sebaiknya bila Anda ingin mengupdate aplikasi Anda dapat menggunakan Wi-Fi hotspot yang tersedia di tempat-tempat tertentu.

Tips Menghemat Kuota Internet Android
Notifikasi

3. Mengubah Kualitas Streaming Video

Bagi Anda yang gemar streaming video, cara ini juga sangat ampuh dalam menghemat kuota data, selain itu Anda juga dapat dengan leluasa dalam menonton video. Dengan cara memperkecil kualitas gambar pada video yang Anda tonton maka kuota data yang terpakai juga lebih kecil. Tak hanya itu saja, video yang Anda lihat juga tidak akan mengalami bufering meskipun di saat kuota Anda menipis.

4. Menggunakan Koneksi Wifi

Selanjutnya untuk Menghemat Kuota Internet Android adalah dengan cara menggunakan fitur Wifi hotspot ditempat tempat tertentu seperti restauran, cafe, tempat lesehan, maupun di sekolah untuk terhubung di dunia maya, terlebih lagi bila Anda ingin mendowload film, game ataupun aplikasi lebih baik bila Anda menggunakan cara ini untuk dapat lebih berhemat.
Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara Menghemat Kuota Internet Android yang dapat kami rangkum. Semoga setelah menyimak informasi yang telah kami sampaika dapat menjadi refrensi untuk Anda semuanya.

Cukup sekian perjumpaan kita kali ini, sekian terima kasih.


No comments:

Powered by Blogger.