Tips Cara Mengetahui Aplikasi Android Yang Membawa Virus

Tips Cara Mengetahui Aplikasi Android Yang Membawa Virus - Sistem operasi Android merupakan produk unggulan yang dikeluarkan oleh Google untuk para pengguna smartphone, OSAndroid ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih. Sehingga tak heran jika para perusahaan HP berlomba-lomba untuk menggunakan jasanya, Berbekal dengan aplikasi serta game seru membuat HP Android banyak diburu oleh pengguna smartphone.
Akan tetapi, yang namanya kelebihan pasti disitu terdapat kekurangan. Termasuk OS Android ini, dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan tersimpan juga kekurangan. Misalnya saja dalam hal Aplikasi yang terkadang sering membawa virus atau malware. Berbeda dengan Apple dengan iOS, serta Microsoft dengan Windows. Pihak Google belum memblokir / menghentikan aplikasi-aplikasi yang mengandung virus. Namun Google hanya memindahkan virus yang terdapat pada Play Store saja, ini sangat bersiko karea dapat menghilangkan data-data penting HP Android kita pada saat menginstall aplikasi yang membawa virus tersebut.

Tips Cara Mengetahui Aplikasi Android Pembawa Virus

Tips Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Membawa Virus
Android terkena Virus


Maka dari itu, kami akan memberikan informasi kepada anda tentang “CaraMengetahui Aplikasi Android Yang Membawa Virus

1. Tidak ada di Play Store

Jangan sekali-kali anda mendownload dan menginstall Aplikasi yang tidak terdapat pada toko aplikasi resmi Android(Play Store), karena resiko terkena virus lebih besar. Aplikasi dengan file .apk bisa saja membawa virus yang dapat merusak system HP Android anda. Oleh sebab itu, pastikan anda menginstall aplikasi yang terdapat pada Play Store saja. Hal ini untuk menghindari aplikasi yang membawa virus atau malware.

2. Izin Pemasangan Aplikasi Mencurigakan

Dan biasanya aplikasi yang tidak terdapat pada Play Store, memiliki izin pemasangan yang lebih ribed. Maka dari itu, anda harus lebih teliti dalam mendownload dan menginstall aplikasi untuk HP Android anda.

3. Jumlah Penginstallan

Sebelum mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, maka anda alangkah baiknya melihat jumlah berapa banyak orang yang mengunduh aplikais ini. Jika yang mendowloadnya lebih dari 1juta dan juga mendapatkan rating bintang 4-5, maka aplikasi ini dianggap aman. Sebagai buktinya banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

4. Deskripsi aplikasi tidak jelas dan kadang salah

Banyak sekali developer aplikasi yang abal-abal belum bisa memasarkan produknya dengan benar, sehingga serig kali terjadi deskripsi yang salah dan tidak jelas. Maka dari itu, pastikan aplikasi yang akan anda install memiliki deskripsi yang jelas.

Itulah Cara mengetahui Aplikasi Android Pembawa Malware atau Virus, jangan lupa baca juga artikel kami yang lain seperti Cara Mudah Mengatasi Layar HP Touchscreen Error / Macet dan juga 6 Aplikasi Mengaji / Membaca Al Qur'an Terbaik dan Terpopuler Pada Android
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


No comments:

Powered by Blogger.