Adu Handphone Sony Xperia Z3 Compact vs Samsung Galaxy Alpha



Adu Handphone Sony Xperia Z3 Compact vs Samsung Galaxy Alpha - Kata kunci smartphone saat ini adalah: layar lebar, layar besar. Saat ini adalah masa-masa sulit bagi smartphone dengan ukuran pas genggaman meski memiliki spesifikasi mumpuni sekalipun. Jika layarnya kecil, siap-siap ditinggalkan oleh konsumen anda.
Tapi apakah benar layar lebar berbanding lurus dengan spesifikasi kelas high-end? Tentu tidak, meskipun akhir-akhir ini smartphone dengan ukuran kecil digunakan untuk ponsel entry level kelas bawah.

Adu Sony Xperia Z3 Compact vs Samsung Galaxy Alpha

Adu Handphone Sony Xperia Z3 Compact vs Samsung Galaxy Alpha
Sony Xperia Z3 vs Samsung Galaxy


Jika anda menginginkan ponsel dengan ukuran standar candy bar yang dapat masuk dengan mudah ke kantong anda dan masih menyisakan ruang, maka saran kami anda sebaiknya memilih satu dari dua ponsel berikut : Samsung Galaxy Alpha atau Sony Xperia Z3 Compact.
Mari kita adu Sony Xperia Z3 Compact vs Samsung Galaxy Alpha!

Perangkat Keras


Kita awali dari kamera, Samsung Galaxy Alpha menggunakan kamera berlensa 12 MP yang mestinya cukup tinggi, namun Sony Xperia Z3 Compact menjungkirkannya dengan kamera 20 MP. Untuk prosesor, smartphone milik Samsung akan menggunakan prosesor octa-core Exynos plus RAM 2 GB, sedangkan Sony akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 juga dengan RAM 2 GB.
Untuk memory internalnya Galaxy Alpha menawarkan storage sebesar 32 GB tanpa microSD card, sedangkan Z3 Compact memiliki internal storage sebesar 16 GB dengan pilihan slot microSD

Display dan Baterai


Diagonal layar keduanya hampir setara dan keduanya ada di bawah lima inchi, Sony Xperia Z3 
Compact sedikit lebih mungil dengan tingkat perbedaan hanya 1 inchi saja. Sony Xperia Z3 Compact memiliki bentang layar 4.6 inchi sedangkan Samsung Galaxy Alpha memiliki luas 4.7 inchi.
Display super AMOLED milik Samsung Galaxy Alpha datang dengan resolusi 720p dan kepadatan 312 ppi, jika tidak memperbandingkan super AMOLED yang dimiliki Samsung, maka Sony Xperia Z3 Compact menggunakan layar LCD dengan resolusi yang sama namun lebih dalam dengan 

kepadatan 319 ppi.


Samsung Galaxy Alpha sendiri merupakan ponsel pertama yang akan menggunakan pelapis Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Sony akan membekali perangkatnya dengan gelas anti pecah.
Kebutuhan baterai amat dirasa oleh para pengguna smartphone, oleh karenanya kedua perangkat ini dibekali dengan baterai tangguh. Li-ion 1860 mAh untuk Galaxy Alpha dan non-removable Li-ion 2600 mAh untuk Z3 Compact.

Perangkat Lunak & Harga


Kedua ponsel cerdas ini menjalankan Android 4.4.4 KitKat dan keduanya disiapkan untuk naik ke sistem operasi yang lebih baru yaitu Android 5.0 Lollipop. Kapan? Nah itu pertanyaan selanjutnya. Sony Xperia Z3 Compact dipastikan akan mendapatkan Lollipop sesuai tweet yang dilakukan Sony.
Kemungkinan Sony akan mendapatkan update tersebut pada pada kuartal pertama 2015, bisa jadi pada bulan-bulan awal. Sedangkan Samsung Galaxy Alpha kabarnya juga sudah dibuka kemungkinan updatenya, hanya saja belum dipastikan tanggalnya.
Sony Xperia Z3 Compact dijual dengan harga $608 atau sekitar 7.5 Juta Rupiah sedangkan Samsung Galaxy Alpha dibandrol dengan harga $638 atau setara dengan 8 Juta Rupiah.


No comments:

Powered by Blogger.