6 Aplikasi Mengaji / Membaca Al Qur'an Terbaik dan Terpopuler Pada Android

6 Aplikasi Mengaji / Membaca Al Qur'an Terbaik dan Terpopuler Pada Android - Hai sobat selamat siang, pada pertemuan kali ini saya akan memberikan tips nih. Yang dapat saya berikan kali ini adalah tips 6 Aplikasi untuk Mengaji / Membaca Al Qur'an, bagi anda kaum muslim (beragama islam) saya sarankan untuk mempunyai salah satu Aplikasi Mengaji / Membaca Al Qur'an ini karena kita dapat belajar mengaji dan juga membaca ayat-ayat Al Qur'an dimanapun kita berada. Membaca kitab Al Qur'an adalah hal yang wajib untuk kegiatan ibadah yang saat dianjurkan untuk kaum umat muslim, maka dari itu alangkah baiknya kita selalu membaca kitab Al Qur'an. Bahkan pada saat kita beraktivitas pun kita diharuskan untuk membaca kitab Al Qur'an ini. Karena dengan membaca kitab Al Qur'an ini selain menambahkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT. Juga mendapatkan hati kita tenang, dari apapun yang terjadi pada kita. dan Insya Allah akan dimudahkan dari segala macam urusan. Bagi sebagian orang kebiasaan membaca Al Qur'an tersebut telah menjadi kewajiban kita bahkan menjadi kebutuhan kita, maka mereka pun selalu membawa Al Qur'an kemanapun ia melangkah. Akan tetaapi, bagi orang yang belum terbiasa maka dengan itu menjadi hal yang cukup sulit bagi mereka yang belum terbiasa. Di era yang serba teknologi ini, sebenarnya akan lebih mudah dalam mempelajari apapun termasuk Al Qur'an. Dengan bantuan aplikasi yang tedapat pada smartphone Androidkita akan jauh lebih mudah untuk mempelajari Mengaji / Membaca Al Qur'an. Jika kita tidak membawa kitab Al Qur'an kita dapat memanfaatkan Aplikasi ini untuk Mengaji dan Membaca Al Qur'an


Berikut Aplikasi yang saya ketahui untuk Belajar Mengaji / Membaca Al Qur'an

1. Quran Reader

Aplikasi yang pertama bernama Quran Reader, buat para pengguna Android nampaknya sudah tak asing lagi dengan aplikasi mengaji yang satu ini. Karena Qur'an Reader cukup populer di smartphone Android, aplikasi ini menyajikan juga terjemahan dari ayat-ayat Al Qur'an dengan bahasa indonesia, inggris, dan syarah (komentar) dari Daryabadi, Pickthall dab Yusuf Ali.


2. Quran for Android

Quran for Android berada diposisi kedua sebagai aplikais mengaji terbaik dan populer pada HP Android, aplikasi yang satu ini memiliki fitur seperti audio (tilayah 15 buah), bookmark, sharing dan tagging, mode pencarian, modus malam, replay audio, terjemahan berbagai bahasa sebanyak 20 bahasa.


3. Al-Quran (Free)

Selanjutnya aplikaisi Al-Quran (Free), aplikasi yang satu ini juga sama seperti kedua aplikais di atas. Adapun fitur yang terdapat didalamnya yakni teks Quran, audio tilawah (syaikh-syaik ternama dari mulai Syaikh Abdul Rahman Al Sudais, Syaikh Maher Al Maaiqli dan juga  Syaikh Mashari Rashed Alfassy).


4. Holy Quran – Al Sudais

Aplikasi yang satu ini sebenarnya nama dari seorang syaikh asal Arab Saudi  yakni “Al Sudais“, beliau merupakan  salah satu murotal Quran-nya terbaik didunia. Terkenal dengan kemerduan suaranya, dan sering juga didengarkan pada Masjid-masjid di Indonesia.


5. Holy Quran – Moshaf Al Madinah

Bagi anda yang gemar mendengarkan atau mengaji dengan mushaf timur tengah atau mushaf Madinah, maka anda dapat menginstall aplikasi yang satu ini pada smartphone Android yang digunakan. Musthaf Madinah adalah Qur’an yang telah distandarkan oleh para masyaikh qira’at dari seluruh dunia (Madinah, Mekkah, Damaskus-Beirut, Mesir dan Yordania).


6. iQuran Lite

Aplikasi mengaji Al Qur’an pada Android yang terakhir bernama iQuran Lite, aplikas ini juga dilengkapi dengan fitur landscape, fitur tags dan bookmark serta warrna kode tajwid, audio dan juga masih banyak lainnya.


Itulah 6 Aplikasi Mengaji Al Qur’an Terbaik dan Populer Terbaik Pada Android, jangan lupa baca juga artikel kami lainnya seperti Cara Mudah Mendapatkan LOOT Besar di Clash of Clans dengan Xmodgames dan juga Cara Mudah Mengubah Font (Huruf) di Android tanpa Root.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


No comments:

Powered by Blogger.