Cara Mudah Mengatasi Kamera Android Yang Error

Cara Mudah Mengatasi Kamera Android Yang Error - Salah satu komponen yang sanat penting di dalam smartphone saat ini yakni sektor kamera, karena HP tak hanya digunakan untuk alat komunikasi saja. Melainkan bisa juga kita manfaatkan untuk melakukan aktivtas lainnya termasuk memotret, terlebih dengan bumingnya trend selfie. Hal ini membuat para developer smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan produk unggulnya yang dilengkapi dengan kamera yang sangat canggih untuk memuaskan para konsumennya.

Salah satu OS yang tengah banyak digandrungi oleh para pecinta gadget yakni Android, sistem operasi buatan google ini memang dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih. Itulah salah satu penyebab kenapa banyak orang yang berindah haluan ke Android, padahal banyak pesaing-pesaingnya dilauar saja seperti iOS, Windows, BlackBerry. Namun memang tak dipungkiri jika Android menjadi perangkat yang tengah naik daun saat ini.

Terlepas dari kecanggihan Android itu semua, OS yang satu ini juga mempunyai kekurangan atau masalah. Misalnya saja pada sektor kamera. Bagi anda yang pernah mengalami kerusakan / eror kamera HP Android anda, dibawah ini kami akan memberikan tips kepada anda untuk mengatasi Kamera HP Android yang eror.

Kamera Android Error
Kamera Error


Catatan : apabila kamera ponsel Android anda eror / tidak berfungsi maka biasanya akan muncul peringatan ata tulisan “Camera Failed Error Callbak On Error” atau “Error Message Handler.handlerMesaage (-1)”.

Cara Mengatasi Kamera Android Tidak Berfungsi atau Error

  1. Langkah awal anda Clear Data di aplikasi kamera caranya (pengaturan/setting –>> pilih Apps –>> Running –>> pilih aplikasi kamera –>> clear data
  2. kemudian stop aplikasi kamera tersebut dengan cara menekan tombol Force Stop
  3. Seanjutnya, anda cek kamera HP Android apakah sudah tidak eror ataumasih eror
  4. Jika masih tetap eror, maka anda download aplikasi kamera yang baru saja
  5. Namun jika masih tetap eror, maka ada masalah pada hardware smartphone Android anda . bukan pada aplikasi kameranya

Cukup mudah bukan, Tips mengatasi kamera Android yang eror / tidak berfungsi. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain seperti Harga Smartphone Oppo R7s dan juga Meizu Blue Charm Metal Siap Rilis Waktu Dekat.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


No comments:

Powered by Blogger.